Belajar kehidupan dari KKP

awalnya menganggap KKP itu adalah suatu beban matakuliah. namun setelah berjalan ternyata pemikiran itu sangatlah salah. KKP adalah sebuah pembelajaran yang tidak hanya mengenai kemampuan akademik saja, ternyata pelajaran hidup sangatlah banyak diperoleh dari KKP ini. rasanyanya waktu enam minggu ini sangatlah kurang. pembelajaran yang belum pernah didapat bahkan tak bisa diperoleh di tempat lain. oarang-orang desa yang sangat reamah-ramah dengan baik hati tanpa meminta bayaran memberikan pembelajaran yang tidak mereka sadari.

Ternyata berbagi itu sangat lah indah. berbagi tidaklah hanya sebuah harta saja, namun berbagi ilmu lebih indah dari berbagi sebuah harta. semua itu terasa setelah menjalani KKP, KKP yang takkan pernah terlupakan. KKP akan selalu terkenang selama hidupku. tidak hanya pembelajaran dan pengalaman itu, tapi orang-orang yang memberikan itu semua kan selalu terkenang. mereka dalah orang-orang terbaik yang pernah saya kenal. walaupun pendidikan mereka tidak tinggi, namun mereka memiliki hati yang mulia dan ilmu yang lebih tinggi.

Tak terasa dua minggu lagi, tempat terbaik yang pernah saya datangi akan di tingkalkan. dalam doa slalu ku panjatkan semoga orang-orang di tempat ini selalu mendapat rahmat dari Allah dan semoga saya bisa kembali lagi kesini untuk memberikan sesuatu yang bermanfaat yang mena sebagai rasa terimakasih yang sangat. terima kasih pak tarjo, bu tarjo, pak mito, pak tarmidi, seluruh perangkat desa, pak jono,mba nur, mba ida, pak tarjo, mas yanto, dan seluruh masyarakat desa Kedawung Kecamatan Bojong Kabupaten tegal yang tak bisa saya sebutkan satu persatu. kalian akan selalu ku rindukan dan ada di dalam hatiku…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s