Tanpa Judul (Part 2)

An lu mau tak jadi komti kelas, suara yang mengagetkan ana terdengar dengan jelas. what…???? lu yakin sam sama apa yang lu omongin. ih lum mah orang nanya juga, malah nanya balik, jawab sammy. Gue nga yakin sam, emang menurut u gue bisa/an masih ana teman-teman kita yang lebih berpotensi. tuh contohnya si ahmad, ana menjawab dengan nada yang sangat lebut. lalu sammypun tersenyum dan memberikan semangat kepada ana. gue yakin bangat lu bisa an, lu tu beda ama mereka smua.lu kan pernah bilang ke gue klo lu mau ngebukti’in cewek itu nga selalu posisinya di bawah cowok dan cewek itu juga berhak manjadi pemimpin. nah sekarang dah ada kesempatan untuk bukti’in itu. kenapa lu harus sia-sia’in..?. iya sih sam tapi gue takut nga bisa ngejaga amanah itu. udah lah ana, kita siap ngebantu lu koq. gimana? tanya sammy. ya udah gue pikir-pikir dulu ya…
Iya, tapi jangan kelamaan ya, keburu basi entar, hehe. luma sam emang makanan apa, pake acara basi segala….

Seminggu kemudian ana mmenemui sammy, sam setelah gue pikir-pikir gue mau jadi komti. ok sip lah ana, gue suka gaya lu. hahaha…
Apaan sih lu sam, gue kan jadi malu. ana tersenyum dengan wajah yang memerah. akhirnya hari demi hari berlalu diaman ana telah menjadi seorang komti. awalnya banyak orang yang tidak yakin dengan ana, sehingga membuat ana menjadi lebih bersemangat untuk membuktikan bahwa apa yang dipikir orang-orang itu sangat salah. Dan tidak sia-sia tawaran sam hingga membuat ana menjadi komti hingga saat itu, ana pun dijuluki wanita hebat di kampusnya. tidak hanya itu, dialah satu-satunya komti wanita. setelah ana menjadi komti, prestasi ana semakinmeningkat dan ia mendapat beasisiwa S2 ke kanada. di salah satu universitas dunia yang dia cita-citakan sejak dibangku kuliah “MCGILL UNIVERSITY MONTREAL CANADA”. Setelah 4 tahun menduduki bangku kuliah, akhirnya anapun lulus dengan predikat mahasiswa lulusan terbaik sekampusnya.

MCGILL University, apakah ini mimpi? ana berbicara sendiri sambil memandangi dirinya di depan cermin seperti orang gila. Saking bahagianya dia berteriak sambil mengucapkan ALHAMDULILLAH GUE MENJADI MAHASISWI MCGILLLLL………….!!!!!!!!!!!!!! dan kemudian dia pun sujud sukur. hari-demi hari ana melewati waktunya menjadi mahasiswi di kanada. dia tak pernah menyia-nyiakan waktunya untuk belajar dan mengembangkan ilmunya. ana benar-benar memanfaatkan kesempatannya itu. tidak hanya di Indonesia, di Kanada pun ana juga dikenal sebagai seorang gadis perkasa yang cerdas. banyak orang yang menyukainya, temannya pun sangat banyak disana. Ana benar-benar dapat mengharumkan nama Indonesia disana. Setelah setahun disana, tiba-tiba ana bertemu dengan sam di Kedutaan Indonesia. ana sangat terkejut melihat sam, karna sudah lama sekali ana dan sam tidak pernah bertemu ataupun berkomunikasi. Sam lu disini? tanya ana dengan ekspresi angat terkejut. sammy hanya tersenyum melihat reaksi ana itu. iya an gue dapat beasiswa disini, gue baru 3 bulan disini. jawab sammy. lu kok nga ngomong-ngomong sih… sammy membalas perkataan ana dengan senyuman dan berkata ana ana lu ya dari dulu nga berbah-berubah….
Ana tersenyum sambil tersipu malu. tak tau kenapa perasaan ana berbeda saat bertemu kembali dengan sammy, ana merasa sangat bahagia. sebenarnya ada apa ya ama gue, koq prasaan gue jadi kayak gini (dalam hati ana berkata).

Leave a Reply

